Antusias Siswa di Hari Pertama PTM

Selasa, 05 April 2022 | 12:29 WIB Last Updated 2022-04-05T12:22:48Z

 



Kabarpendidikan.id Para siswa dari jenjang SD, SMP di Bumi Serombotan terlihat antusias mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di hari pertama, Senin (4/4).

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta merasakan antusias tersebut saat melihat dan memantau pelaksanaan hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD Negeri 1 Semarapura Tengah dan SMP Negeri 3 Semarapura, Desa Gelgel.

“Jadi hari ini kita di Kabupaten Klungkung secara serentak melaksanakan PTM. Pagi hari ini saya sengaja berkunjung ke sekolah SD maupun SMP untuk melihat kesiapan dan semangat anak-anak untuk mengikuti PTM ini,” ungkap I Nyoman Suwirta.

“Nah, dari sekian siswa yang saya tanya ternyata hampir semua bersorak dan mengaku lebih senang belajar di sekolah. Nah, ini artinya bahwa ketika spirit mereka ada dan mereka semangat saya yakin pembelajaran itu akan masuk ke dalam hati dan nantinya mereka akan jadi anak-anak yang pintar, cerdas dan berkualitas,” tambahnya.

Setelah melakukan kunjungan, I Nyoman Suwirta dan pihaknya mengaku bahwa masih ada hal yang perlu dievaluasi untuk menjadi koreksi di sekolah-sekolah yang lainnya. Dimana sekarang masih melaksanakan 50 persen dari kuota atau jumlah kapasitas setiap ruangan.

“Nah, tolong ketika itu 50 persen penempatan anak-anak saat menggunakan tempat duduk perlu diatur, jangan setengahnya dilipat atau dikosongkan hanya di depannya saja diisi tetapi di belakang juga diisi,” tegas I Nyoman Suwirta.

“Jadi saya minta kepala sekolah maupun guru pengajar, mari berikan motivasi kepada anak-anak dihari pertama PTM ini, karena mereka mungkin selama ini jenuh dirumah dan jenuh tidak ketemu dengan teman-temannya. Jadi berikan mereka semangat dan spirit dan yang paling penting tetap menjaga protokol kesehatan (prokes),” harapnya.

Sementara ini dilaksanakan dua sesi pada PTM di SD Negeri 1 Semarapura Tengah, yaitu sesi pagi dimulai dari pukul 07.30 WITA sampai dengan pukul 09.15 WITA dan sesi siang dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 11.45 WITA. Sedangkan untuk PTM di SMP Negeri 3 Semarapura sesi pagi dimulai pukul 07.00 WITA sampai dengan pukul 11.00 WITA dan sesi siang dari pukul 12.30 sampai dengan pukul 16.30 WITA.

Di tempat terpisah, I Made Kasta selaku Wakil Bupati Klungkung memantau PTM di SMPN 2 Semarapura, Kecamatan Klungkung, SDN 1 Takmung, Kecamatan Banjarangkan, SDN 2, dan SDN 4 Kusamba di Banjar Bias Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Wabup Kasta juga berharap agar protokol kesehatan (prokes) ini benar-benar diikuti dengan sebaik-baiknya.

“Sistem pembelajaran tatap muka kembali dilaksanakan di Kabupaten Klungkung, kita ingin memastikan seluruh sekolah ini benar benar menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya menggunakan masker, tidak berjabat tangan, menyediakan tempat cuci tangan serta penerapan dua sesi belajar bagi sekolah dengan jumlah rombongan belajar dan siswa yang banyak dengan sarana prasarana yang terbatas,” ujar Wabup Kasta

(DYL)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antusias Siswa di Hari Pertama PTM

Trending Now

Iklan

iklan