Dua Kadet TNI AL di AS yang Tengah Jalani Pendidikan dikunjungi KSAL

Selasa, 05 April 2022 | 18:30 WIB Last Updated 2022-04-05T12:29:06Z

 



Kabarpendidikan.id Senin (4/3/2022)  Dua Kadet TNI AL, Kopral Taruna (M) Febiarta Suryana dan Koptar (E) Juandito Cahyo Nugroho, yang sedang menjalani pendidikan di United Stated Naval Academy (USNA) dikunjungi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono di Anapolis, Amerika Serikat.

Dalam Kunjungannya, Yudo disambut oleh Superintendent of USNA Vice Admiral Sean Scott Buck. Sean berterima kasih kepada yudo atas kunjungannya dan merasa terhormat dengan kunjungan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa USNA ingin mengadakan hubungan lebih lanjut dan tetap menjadi negara sahabat dalam pembangunan perkembangan personel TNI AL.

Laksamana Yudo berpesan kepada kedua kadet tersebut agar selalu menjaga martabat dan nama baik Indonesia sepanjang masa pendidikannya, karena di USNA mereka merupaan duta bangsa dalam pendidikan militer.

 “Ikuti proses pendidikan dengan baik dan perlihatkan bahwa kalian tangguh dan bisa bersaing”, kata yudo dalam keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal). 

Baik Febiarta ataupun Juandito, keduanya merupakan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat I Angkatan 69 tahun 2020 yang mengikuti proses pendidikan di USNA dan menyelesaikan pendidikannya dalam kurun waktu 4 tahun. Mereka akan mengikuti kurikulum dan materi sesuai dengan yang diberikan kepada Taruna Amerika.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Kadet TNI AL di AS yang Tengah Jalani Pendidikan dikunjungi KSAL

Trending Now

Iklan

iklan