Perkembangan Teknologi

Senin, 14 Maret 2022 | 09:54 WIB Last Updated 2022-03-14T02:54:53Z

  


Oleh : Dinda Maharani Julianti 

Mahasiswa  FEB Uhamka

Pada kegiatan sehari-hari, pasti selalu berkaitan dengan teknologi untuk memudahkan berbagai aktifitas. Saat ini teknologi yang paling umum di masyarakat adalah teknologi yang berkaitan dengan sosial media. 

Kemajuan Teknologi Informasi juga berpengaruh signifikan pada perkembangan mahasiswa dan remaja, Dimana pengaruh terhadap mahasiswa. Mereka dapat kemudahan menyimpan data, mengorganisasi dan melakukan pengambilan  berbagai data. 

Sedangkan kemajuan teknologi informasi membawa dampak negatif di kalangan sebagian remaja di indonesia, bila mereka tidak siap  menghadapinya. Remaja yang di maksud disini adalah kebanyakan mereka yang masih dalam tahap belajar di tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas.

Pengaruh teknologi terhadap remaja masa kini yaitu kemajuan teknologi di sini menurut saya, adalah Televisi, Handphone, Komputer dan lain sebagainya. Semua itu merupakan siaran yang dapat menambah wawasan seseorang, karena dari siaran itu kita mendapatkan informasi baru, hiburan-hiburan, berita penting yang membuat kita tidak tahu menjadi tahu, Itulah pentingnya teknologi modern.

Siklus kehidupan semakin cepat dan membuat kita seakan-akan tidak berdaya kecuali harus memiliki, menerima dan mengikuti arus informasi sesuai dengan perkembangan zaman. Peranan ilmu pengetahuan teknologi informasi atau media elektronik utamanya Internet ini telah membuat dunia semakin menjadi sangat sempit seakan-akan tanpa batas, karena dengan kemampuanya dapat menginformasikan berbagai peristiwa dunia secara terus menerus salam 24 jam. Mulai dari pembisnis, pegawai, sampai pada pelajar pun sangat membutuhkanya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perkembangan Teknologi

Trending Now

Iklan

iklan