Disdik Kota Kediri Nyatakan PTM 100 persen Kembali Digelar

Senin, 28 Maret 2022 | 10:34 WIB Last Updated 2022-03-28T08:26:59Z

 


Kabarpendidikan.id
 - Pembelajaran tatap muka (PTM) 100% kembali berjalan melalui izin Pemerintah Kota Kediri untuk jenjang Kelompok Bermain (KB), TK, SD, dan SMP di daerah tersebut dikarenakan kasus Covid-19 semakin melandai. 


Siswanto selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Jawa Timur, mengatakan PTM 100% mulai diberlakukan pada Senin (28/3).


"Sesuai isi surat keputusan wali kota, boleh melakukan PTM bagi wilayah yang memasuki PPKM level 1 dan 2 dengan catatan maksimal waktu pembelajaran enam jam per hari," tutur Siswanto.


Siswanto mengatakan untuk kegiatan ekstrakurikuler juga sudah diperbolehkan kembali. Namun, ia tetap mengingatkan bahwa semua harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, karena saat ini masih pandemi Covid-19. 


"Kami tetap mengikuti arahan Wali Kota Kediri terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kota Kediri. Kalau ke depannya ada kasus baru di sekolah, kami menunggu dan mengikuti arahan Pak Wali," ujar Siswanto.


Selanjutnya Siswanto menuturkan bahwa seluruh sekolah telah melakukan persiapan menyambut PTM 100%. Surat informasi kebijakan PTM 100% juga sudah diberikan kepada pihak sekolah.


"Dengan PTM 100% ini kan para siswa bisa bersosialisasi secara langsung dengan teman-teman maupun guru setelah sebelumnya sekolah daring. Hal itu bisa menambah imun karena merasa bahagia," ucap Siswanto.


Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kota Kediri juga telah melangsungkan uji coba PTM 100% dan melakukan evaluasi. Hasilnya, kegiatan belajar mengajar (KBM) berjalan dengan baik dan tanpa kendala.


"Hasil tinjauan kami, sekolah-sekolah di Kota Kediri memiliki sarana prasarana belajar mengajar yang oke dan sesuai standar. Apalagi ditunjang dengan peralatan pencegahan Covid-19 yang memadai," jelas Siswanto.



(ADP)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disdik Kota Kediri Nyatakan PTM 100 persen Kembali Digelar

Trending Now

Iklan

iklan