Wagub DKI Jakarta Minta Warga untuk Patuh Prokes

Selasa, 15 Februari 2022 | 14:50 WIB Last Updated 2022-02-15T12:55:46Z

 


Kabarpendidikan.id
 - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyebut positivity rate tenaga kesehatan (nakes) di DKI lebih dari 30% melalui data dari Satgas Covid-19. Wagub namun melihat kenaikan kasus nakes masih terkendali.


“Ya soal nakes tidak ada masalah, seperti yang sudah sering kami sampaikan, DKI Jakarta akan terus memastikan kesiapan sarana prasarana ya,” tutur Riza.


Menurut Riza, sarana dan prasarana penanganan Covid-19 di DKI bisa disiapkan dengan baik. Bahkan, pada puncak gelombang kedua, bulan Juni dan Juli, pihaknya bisa tetap menyediakan obat-obatan, oksigen hingga pengendalian ICU dan BOR.


“Namun, kami mohon kerja samanya seluruh warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik,” ujar Riza.


Sebelumnya, angka positivity rate di kalangan tenaga kesehatan di empat rumah sakit di Jakarta ada di angka lebih dari 30%. Data yang berasal dari Kementerian Kesehatan itu merupakan hasil skrining tes PCR pada 9.161 nakes pada kurun waktu 30 Januari-5 Februari 2022.


Dijelaskan, RS Ketergantungan Obat memiliki tingkat positivity rate mencapai 63%, RSUP Fatmawati 41%, RSPI Sulianti Saroso 40% dan RS Jantung Harapan Kita 39 persen. Meski demikian, para nakes yang terkonfirmasi itu memiliki gejala ringan.


(ADP)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wagub DKI Jakarta Minta Warga untuk Patuh Prokes

Trending Now

Iklan

iklan