Uhamka Jalankan Program Sabbatical Leave Uhamka untuk Tingkatkan Mutu Dosen

Selasa, 15 Februari 2022 | 10:30 WIB Last Updated 2022-03-08T03:31:37Z

 


Kabarpendidikan.id
 - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA telah mencanangkan visinya untuk menjadi Prophetic Teaching University di tahun 2024 nanti. Ini sebagai langkah Uhamka dalam menjejaki perubahan dunia pendidikan. Maka dari itu Uhamka terus meningkatkan setiap bidang didalamnya. Mulai dari digital working dan learning hingga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Maka darinya, salah satu upaya Uhamka dalam meningkatkan mutu SDM nya adalah dengan strategi meningkatkan 50 persen dosen yang bergelar doktor untuk mencapai visi Uhamka.

Sabbatical Leave Uhamka merupakan program unggulan bagi para dosen yang mengampu pendidikan jenjang S3 yang dilakukan selama 2 bulan (Februari-Maret). Program ini membantu para dosen tersebut untuk lebih siap dalam menghadapi sidang.

Kegiatan ini telag berjalan 2 minggu dan hasil dari program ini terbilang cukup membanggakan dengan empat dosen yang mampu menyelesaikan proposal dan disertasinya, diantaranya 

1. Agus Pambudi Dharma yang menyelesaikan Sidang Komisi di IPB pada hari Jum'at, (11/2).
2. Rita Agustina Karnawati telah memperoleh persetujuan atas revisi hasil seminar proposal disertasi dari dua orang Pembimbing, Promotor dan Co-Promotor pada hari Sabtu, (12/2)
3. Muhammad Dwi Fajri telah memperoleh persetujuan pembimbing disertasi pada Sabtu, (12/2).
4. Syarif Hidayatullah telah mengikuti seminar Proposal Disertasi pada hari Senin, (14/2).

Prof Gunawan Suryoputro menyampaikan rasa bangganya atas tekat besar para dosen dalam mengikuti kegiatan Sabbatical Leave Uhamka ini.

"Program ini memang Uhamka rancang untuk memudahkan para dosen dalam mencapai visi Uhamka yaitu Prophetic Teaching 2024 nanti. Uhamka berikan fasilitas dengan memberikan beasiswa studi S3. Uhamka juga berikan keringanan cuti agar pada dosen bisa fokus. Alhamdulillah, hasilnya membanggakan. Kita sudah lihat selama 2 minggu ini ada 4 dosen yang serius di program ini," ujar Prof Gunawan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka Jalankan Program Sabbatical Leave Uhamka untuk Tingkatkan Mutu Dosen

Trending Now

Iklan

iklan