Pesan Rektor Uhamka dalam Pelantikan Pengangkatan Pejabat FT Uhamka

Rabu, 23 Februari 2022 | 13:09 WIB Last Updated 2022-02-23T09:28:54Z

Kabarpendidikan.id 
Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA menyelenggarakan Pelantikan Wakil Dekan Fakultas Teknik dan Penyerahan Surat Keputusan Rektor Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA. Kegiatan ini diselenggarakan secara luring di Aula AR Fachrudin Kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka (23/02)

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, segenap Wakil Rektor, segenap Dekan dan Wakil Dekan, serta pejabat Uhamka. Pelantikan pengangkatan bagi pejabat baru dilingkungan Fakultas Teknik Uhamka diamanahkan kepada;

  1. Rifky, S.T., M.M. sebagai Wakil Dekan I Bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Penjaminan Mutu FT Uhamka
  2. Oktarina Heriyani, S.Si., M.T. sebagai Wakil Dekan II Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan, dan Sarana Prasarana FT Uhamka.
  3. Moh Yusuf Djeli, M.M., M.T. sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Promosi FT Uhamka.
  4. Arif Hamzah, M.A. sebagai Wakil Dekan IV Bidang Al Islam Kemuhammadiyahan dan Pengembangan Kampus Islami. FT Uhamka.


Prof Gunawan Suryoputro dalam sambutannya mengungkapkan bahwa ia mendorong inovasi setiap fakultas khususnya di Fakultas Teknik agar dapat memperluas peluangnya dalam empat bidang. Empat bidang tersebut adalah profesi, sertifikasi, akademik, dan vokasi.


“Berbagai ide bidang sertifikasi sudah muncul di Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran. Saya ingin terus dorong pengembangan sertifikasi, karena saat ini kompetensi tersebut dibutuhkan oleh dunia di masa kini” ujar Prof Gunawan.


Selanjutnya, ia menyampaikan agar Fakultas Teknik dapat memperluas potensinya sebagai program vokasi. Karena saat ini Kemndikbudristek membuka pengajuan untuk program vokasi bidang sains-teknologi.


“Ini peluang yang baik bagi FT Uhamka. Maka dari itu saya minta kepada Dekan untuk mengembangkan teknologi-sainsnya. Tapi, untuk memasuki fase ini kita bisa mulai dulu dari program sertifikasi,” tutur Prof Gunawan.


Di lain hal, Ia pun menyinggung mengenai Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) yang baru saja diserahkan kepada Hendi Saryanto, S.T., M.Eng. sebagai Ketua Sentra HAKI Uhamka. Prof Gunawan meminta agar dapat mematenkan hasil penelitian dan pengabdian dosen yang bermanfaat bagi masyarakat melalui Lembaga Penelitian dan Pengembangan UhamkaSelanjutnya, Rektor Uhamka memberikan amanah kepada Dr. Yessy Yanita Sari, M. Pd sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Dasar S2.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pesan Rektor Uhamka dalam Pelantikan Pengangkatan Pejabat FT Uhamka

Trending Now

Iklan

iklan