Percepat Herd Immunity, Unpar Gelar Vaksin Booster

Jumat, 18 Februari 2022 | 13:45 WIB Last Updated 2022-02-18T09:26:54Z

 


Kabarpendidikan. Id
 - Universitas Parahyangan (Unpar) Kota Bandung menggelar vaksin booster, sebanyak 3.200 orang warga telah mendaftarkan diri sejak Kamis (17/2) hingga Jumat (18/2). Vaksinasi booster dilakukan untuk mempercepat herd immunity di kalangan masyarakat.


"Vaksin booster ini telah menargetkan acceptor 3.000 orang. Per hari kemarin sudah terdaftar 3.200 calon acceptor yang mudah-mudahan hari ini bisa masuk 50% dari target dan dilanjut hari berikutnya," ujar Steven.


Steven Adidarma selaku Ketua Panitia Serbuan Vaksin Booster, menuturkan, vaksin yang digunakan untuk booster adalah Astrazeneca. Para peserta yang mengikuti vaksin booster berasal dari berbagai wilayah di Bandung Raya. 


"Sebaran cukup variatif karena tidak ada target spesifikasi KTP sehingga dari berbagai elemen di area Kota Bandung, alumni, mahasiswa yang akan melaksanakan PTM terbatas," tutur Steven.


Steven juga menyampaikan, pihaknya berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam melaksanakan vaksin booster. Di antaranya Lanal Bandung, Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unpar, dan Alumni Teknologi Industri dan Profesional Bandung.


Steven menambahkan, total tenaga kesehatan yang dilibatkan dalam acara vaksin booster sebanyak 70 orang dari petugas administrasi hingga ke petugas suntik. Pihaknya berharap keterlibatan dalam kegiatan vaksinasi dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.


(ADP)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Percepat Herd Immunity, Unpar Gelar Vaksin Booster

Trending Now

Iklan

iklan