Sekolah di Kota Tangerang Mulai Gelar PTM

Selasa, 04 Januari 2022 | 13:30 WIB Last Updated 2022-01-04T09:29:35Z

 


Kabarpendidikan.id
 - Sekolah jenjang PAUD hingga jenjang SMP di Kota Tangerang mulai melakukan PTM terbatas dengan kapasitas 100%. Kegiatan PTM dengan aturan kapasitas terbaru itu dimulai pada tahun ajaran baru semester genap 2021-2022.

Dinas Pendidikan Kota Tangerang mencatat, kegiatan PTM terbatas dengan kapasitas 100% diselenggarakan di 1.066 sekolah di Kota Tangerang. Yakni meliputi 420 TK/PAUD/ KB, 445 SD, dan 201 SMP di Kota Tangerang.

Jamaluddin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang menyampaikan, pemberlakuan PTM tersebut dilakukan berdasarkan Instruksi dari Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri. Pada kebijakan itu, meski kapasitas kelas sudah 100%, kegiatan PTM masih dilakukan terbatas dengan 2 atau 3 kali masuk dalam seminggu. Sementara hari-hari lainnya masih dilakukan pembelajaran daring atau online.

"Masing-masing sekolah sebenarnya memiliki aturan secara teknis. Misal 2 hari pertama kelas IX dan selanjutnya. Sedangkan untuk fasilitas penerapan protokol kesehatan masih sama seperti biasanya," ujar Jamaluddin.

Kebijakan yang diterapkan di antaranya kantin masih ditutup, istirahat atau makan dan minum masih dilakukan di masing-masing kelas. Sementara aktivitas ekstrakurikuler sudah bisa dilaksanakan kembali, namun hanya diperbolehkan dilaksanakan di ruang kelas masing-masing.

"Minggu pertama ini, masih akan lakukan evaluasi bagaimana dengan konsep 2 hari dan kapasitas 100% ini. Selanjutnya, tidak menutup kemungkinan harinya bisa ditambah hingga berstatus normal kembali," tutur Jamaluddin. 

(ADP)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekolah di Kota Tangerang Mulai Gelar PTM

Trending Now

Iklan

iklan