Mahasiswa PGSD FKIP Uhamka Dorong Ekonomi Warga lewat Pemberdayaan

Sabtu, 08 Januari 2022 | 11:24 WIB Last Updated 2022-01-18T04:27:04Z


Kabarpendidikan.id
Masa pandemi seperti saat ini, banyak sekali yang terkena dampak terutama dari segi ekonomi. Tiga mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP Uhamka mengadakan kegiatan pemberdayaan keluarga dhuafa. Mereka adalah Shofi Amalia Dwi Nastiti, Sahla Weny Triannisa, dan Ananda Kurnia Cipta. Bantuan pemberdayaan keluarga dhuafa tersebut dilaksanakan di daerah Condet, Jakarta Timur. Tepatnya di kediaman Bapak Paryadi dan Ibu Suryamah. 


Dalam hal ini kelompok tersebut mendapat bantuan kepada Rumah Langit https://www.instagram.com/dirumahlangit/ untuk mencari keluarga dhuafa yang membutuhkan bantuan untuk diberdayakan dan mereka dipertemukan oleh keluarga Bapak Paryadi dan Ibu Suryamah.


Bapak Paryadi dan Ibu Suryamah yang berusia 52 tahun, memiliki 6 orang anak dan 4 orang cucu yang tinggal satu rumah di kawasan lapak pemulung, Condet. Pekerjaan Bapak Paryadi sehari-hari yaitu mengangkut sampah yang penghasilannya tergantung pada belas kasih warga.


Dalam membantu keluarga Bapak Paryadi dan Ibu Suryamah, kelompok ini mengadakan penggalangan dana dengan membuat proposal dan phamflet yang disebar melalui media sosial milik anggota kelompok.


“Alhamdulillah donasi yang sudah kami kumpulkan selama kurang lebih 2 bulan terkumpul sebesar RP 2.920.000” Ujar Sahla Weny.


Pada tanggal 7 Januari 2022, dana telah disalurkan donasi yang sudah terkumpul untuk membeli kebutuhan berjualan, biaya sewa tempat berjualan, dan kebutuhan sehari-hari.


“Terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu keluarga kami dalam membuka usaha, semoga lancar dan berkah barakallah, Aamiin.” ungkap Ibu Suryamah. 


Mereka mengucapkan terima kasih kepada Bapak Amirullah, M.A selaku dosen pengampu yang telah membimbing mereka.


"Juga serta kepada donator yang sudah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk membantu keluarga Bapak Paryadi dan Ibu Suryamah. Semoga amal yang diberikan membawa keberkahan bagi kita semua, Aamiin.” Ujar Shofi Amalia di akhir kegiatan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa PGSD FKIP Uhamka Dorong Ekonomi Warga lewat Pemberdayaan

Trending Now

Iklan

iklan