Mahasiswa PGSD FKIP Uhamka Bantu Kaum Dhuafa di Tengah Pandemi Covid-19

Selasa, 11 Januari 2022 | 09:00 WIB Last Updated 2022-01-18T04:46:01Z


Kabarpendidikan.id
 Tiga orang mahasiswi Prodi PGSD FKIP UHAMKA mengadakan sebuah kegiatan pemberdayaan Keluarga Kaum Dhuafa. Mereka adalah Zulhani, Nur Jihadah Islamiah dan Siti Usmania Hasanah.


Bantuan pemberdayaan keluarga dhuafa tersebut dilaksanakan di daerah Rawa Buaya. Tepatnya di kediaman Ibu Muinah daerah Jl. Cempaka Raya, Kel. Rawa Buaya, Kec. Cengkareng, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta



Ibu Muinah merupakan kepala keluarga yang memiliki tanggungan 1 orang anak dan untuk kebutuhan sehari-hari ibu Muinah mendapatkan penghasilan dari berjualan keliling di sekitar rumahnya.



"Dengan adanya kegiatan ini, kelompok kami merasa bersyukur bisa dapat terlibat dalam pemberdayaan keluarga dhuafa dengan membantu ibu Muinah" Rabu (05/01/2022)

 


Begitu juga yang dituturkan oleh anggota kelompok kami, ia menjelaskan bahwa dengan kegiatan tersebut ia merasa harus banyak-banyak bersyukur atas rezeki yang ia nikmati selama ini.



"Begitu pula kami dapat membantu sesama umat Islam walau bantuan yang kami berikan sederhana," ucapnya.

 


"Alhamdulillah kami dapat sedikit membantu ibu Muinah dalam menghadapi kesulitan dalam perekonomian karena situasi COVID-19, yang semakin berpengaruh pada perekonomian ibu Muinah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk keluarganya," terangnya.



Dalam hal membantu Ibu Muinah dan keluarga, kami melakukan penggalangan dana. Seperti menyebarkan phamflet di media sosial kami dan mendapatkan bantuan dari orang-orang terdekat.



“Alhamdulillah galang dana yang kami lakukan kurang lebih 1 bulan, dana yang terkumpul sebesar Rp 1.605.000. Dana yang terkumpul ini kami memberikan bahan baku untuk berjualan dan kebutuhan pangan sehari-hari. Penyaluran yang diberikan kepada keluarga Ibu Muinah dilakukan pada hari Rabu, 05 Januari 2022.” ungkap salah satu anggota kelompok kami.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa PGSD FKIP Uhamka Bantu Kaum Dhuafa di Tengah Pandemi Covid-19

Trending Now

Iklan

iklan