Sebagai Implementasi Mata Kuliah, Mahasiswa manajemen STIE YPUP Melakukan Bakti Sosial

Sabtu, 18 Desember 2021 | 14:31 WIB Last Updated 2021-12-18T14:13:45Z

 


Kabarpendidikan.id
 Mahasiswa jurusan manajemen STIE YPUP melangsungkan aksi pembagian sembako di Kampungbaru, Mangala, Makassar pada Rabu (15/12).

 

Dilaksanakannya kegiatan ini atas gagasan dari Rahmawati Umar yang merupakan dosen dan penanggung jawab laboratorium manajemen YPUP. 

 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Program Studi Manajemen Abdul Sumarlin, lima orang dosen pembimbing mata kuliah Pendidikan Karakter, dan 30 mahasiswa manajemen. 

 

Rahmawati Umar sebagai pencetus gagasan mata kuliah ini menyatakan, sebagai salah satu bentuk implementasi praktis mata kuliah pendidikan karakter dalam membangun dan menanamkan kepedulian mahasiswa STIE YPUP bagi sesama yang terkena bencana alam seperti letusan Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur dan banjir di beberapa permukiman di Makassar 

 

Rahmawati Umar menambahkan, “Kegiatan penggalangan dana dosen dan mahasiswa program studi manajemen STIE YPUP ini merupakan salah satu bentuk bakti sosial untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir  di Kampungbaru kecamatan Manggala, kecamatan Antang -kabupaten, kota Makassar."

 

Abdul Sumarlin selaku Ketua program studi manajemen STIE YPUP memaparkan bahwa penyaluran sembako  oleh mahasiswa di Kampungbaru ini merupakan implementasi dari mata kuliah pendidikan karakter. (pr) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebagai Implementasi Mata Kuliah, Mahasiswa manajemen STIE YPUP Melakukan Bakti Sosial

Trending Now

Iklan

iklan