Polisi Harus Peka dalam Menerima Laporan Masyarakat

Senin, 27 Desember 2021 | 20:19 WIB Last Updated 2022-01-03T13:20:54Z


Kabarpendidikan.id
 Poengky Indarti selaku Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengungkapkan bahwa personel polri memiliki kepekaan dalam setiap laporan yang masuk kedalam kepolisian.


Hal ini berkelanjutan dari informasi mengenai anggota Polres Metro Bekasi yang menyuruh seorang ibu dari korban pelecehan seksual untuk meringkus terduga pelaku dengan tangannya sendiri sesaat setelah ibu tersebut membuat laporan. 

"Kepekaan anggota dalam menerima setiap laporan merupakan hal yang perlu ditingkatkan karena itu penting. Apalagi kalau yang masuk adalah kasus pelecehan seksual terhadap seorang anak yang mana terduga bisa saja berkelit atau melarikan diri," ujar Poengky, Senin (27/12).

Poengky juga mengumbau agar Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Metro Jaya melakukan interogasi kepada anggota Polres Metro Bekasi yang terkibat persoalan ini, karena menurutnya anggota polisi terebut tidak bertanggung jawab terhadap profesinya apabila ia benar menyuruh ibu korban untuk menangkap pelaku dengan tangannya sendiri.

"Jika memang benar seperti, tentu saja ini akan sangat memalukan dan ia sangat tidak profesional dalam mengemban tugas dan kewajibannya sebagai seorang polisi," lanjutnya. 

(DYL)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Harus Peka dalam Menerima Laporan Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan