Pendekatan Diri dengan Sang Khalik melalui Doa

Jumat, 10 Desember 2021 | 11:53 WIB Last Updated 2021-12-10T04:53:54Z


Kabarpendidikan.id
Fakultas Psikologi Uhamka melaksanakan kajian Integrasi Islam dan Psikologi Seri 3 dengan bertema Psikologi Doa pada (9/12) melalui platform Zoom Meeting.

 

Izza Rohman selaku narasumber menyampaikan, bahwa membaca Al-Qur'an dapat memberikan pengaruh besar pada jiwa manusia.

 

"Ada zat aktif ketika kita membaca Al-Qur'an dan dapat menyembuhkan penyakit hati. Karena dengan membaca Al-Qur'an kita akan merasa tenang," tutur Izza.

 

Izza Rohman menambahkan, jika saat membaca Al-Qur'an akan menuntun hambanya untuk selalu berdoa kepada Allah SWT.

 

"Hal ini terjadi otomatis, contohnya ketika kita membaca surah Al Fatihah lisan kita dituntun untuk berdoa pada ayat 6 dan 7 yang memiliki arti, Tunjukilah kami jalan yang lurus (6), (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepadanya; bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat (7)," tutur Izza Rohman.

 

Dalam akhir penyampaiannya Izza Rohman mengatakan, Allah SWT memerintahkan hambanya untuk berdoa meskipun jawabannya belum tentu sesuai dengan yang diminta dan berdoa kepada-Nya adalah bentuk mendekatkan diri.

 

"Mendekatkan diri kepada Allah SWT itu bukan berarti jauh, tetapi Allah itu dekat. Hanya saja kita sebagai hambanya sering melalaikan perintahnya, walaupun Allah SWT tidak akan pernah jauh. Dengan berdoa juga kita menggantungkan kasih sayang kita serta hidup kita kepada Allah SWT.," tutur Izza Rohman. (ADP)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pendekatan Diri dengan Sang Khalik melalui Doa

Trending Now

Iklan

iklan