Pemkot Bogor Resmi Realisasikan Kebijakan tanpa Kantong Plastik di Pasar

Senin, 13 Desember 2021 | 15:13 WIB Last Updated 2021-12-13T09:09:50Z

 

Kabarpendidikan.id Pemerintah Kota Bogor telah resmi merealisasikan terkait aturan untuk tidak menggunakan kantong plastik di pasar tradisional pada Senin (13/12). 

 

Perealisasian ini dilakukan di lantai 1 Blok F Pasar Kebon Kembang, dengan memberikan kantong belanja ramah lingkungan (goodie bag) kepada perwakilan  pedagang. 

 

Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya Sugiarto selaku Walikota Bogor juga membeli peci di Blok F dengan mengenakan goodie bag tersebut. 

 

Bima Arya mengungkapkan implementasi kebijakan ini dilakukan di pasar tradisional dan pasar barang kering. 

 

"Pasar basah masih dalam proses namun sudah siap, lantaran tadi sudah dilakukannya sosialisasi dan sudah disampaikan pula tidak ada masalah," tutur Bima Arya.

 

Bima juga mengungkapkan bahwa pengimplementasian kebijakan ini dilakukan guna menurunkan jumlah penggunaan kantong plastik yang kiat meningkat.


Penjual batik, Arifin pun menyetujui pengimplementasian kebijakan tersebut.


"Ya tujuannya untuk mengurangi sampah plastik, kita dukung, tetapi memang agak susah kalau ada yang beli banyak jadi harus menyiapkan kantong  besar," ungkap Arifin.

 

Arifin menambahkan, "Hari ini kita mulai menerapkan bebas plastik, kita telah menyiapkan tas belanja serta  masyarakat yang  berbelanja banyak akan mendapatkan tas gratis," ujarnya. (pr)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkot Bogor Resmi Realisasikan Kebijakan tanpa Kantong Plastik di Pasar

Trending Now

Iklan

iklan