Mahasiswa Uhamka Berbagi Pengalaman Kuliah Kerja Nyata di Lombok

Sabtu, 11 Desember 2021 | 11:01 WIB Last Updated 2021-12-11T04:01:32Z


Kabarpendidikan.id Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) laksanakan Diseminasi KKN MAS Lombok pada Jumat (10/12). Dihadari langsung oleh Lelly Qodariah selaku Wakil Dekan III Uhamka, Gufron Amirullah sebagai Ketua LPPM Uhamka, dan Dosen serta mahasiswa Uhamka.

 

Kegiatan Desiminasi ini berkaitan dengan kegiatan KKN MAS yang dilakukan oleh mahasiswa di Lombok. Nantinya akan dipaparkan pengalamannya, temuan-temuan, pengetahuan, hasil interaksi, dan masih banyak lainnya oleh mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN MAS di Lombok sebelumnya.

 

Lelly Qodariah mengungkapkan, “ Dalam kegiatan diseminasi ini mahasiswa harus mempresentasikan pengalaman-pengalaman, temuan-temuan, hal-hal terbaik yang dialami ketika KKN.”

 

Sebelumnya sudah dilakukan kegiatan KKN yang disebut dengan KKN MAS, dimana KKN ini merupakan gabungan antara mahasiswa Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang melakukan KKN tepatnya di daerah Lombok, Nusa Tenggara Barat.

 

Kegiatan KKN Mas di Lombok sudah dilakukan sejak tanggal 12 Agustus hingga 14 September 2021 oleh 18 mahasiswa sebagai perwakilan Uhamka, yang terdiri dari 14 mahasiswa FKIP, 3 mahasiswa FEB, dan 1 mahasiswa Psikolgi Uhamka.

 

Gufron menjelaskan, “Terdapat 18 mahasiswa hebat yang mengikuti kegiatan KKN di Lombok Barat dan mudah-mudahan hal tersebut menjadikan semangat untuk HAMKA muda lainnya.”

 

Dalam penguatannya Lelly menambahkan bahwasannya dari proses KKN inilah yang nantinya menjadi nilai atau value mahasiswa yang akan mengasah kemampuan, pola pikir, rasa, keterampilan mahasiswa dan kegiatan KKN ini juga menjadi modal yang sangat penting bagi mahasiswa ketika sudah berada ditengah masyarakat.

 

Dengan adanya kegiatan desiminasi ini diharapkan menjadi pintu masuk semangat bagi HAMKA muda lainnya untuk turun mengikuti kegiatan pengabdian dalam KKN mendatang. Dan juga kegiatan ini dapat menginspirasi mahasiswa untuk turut serta dalam kegiatan KKN kedepannya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa Uhamka Berbagi Pengalaman Kuliah Kerja Nyata di Lombok

Trending Now

Iklan

iklan