Dorong Literasi Digital dengan Program Bale Baca

Sabtu, 25 Desember 2021 | 10:44 WIB Last Updated 2021-12-25T07:15:45Z

 


Kabarpendidikan.id
 Mencipatakan inovasi literasi di era digital merupakan suatu mencapaian Dwi Sulistianingsih dalam meningkatkan SDM Desa Cijayanti, Bogor, Jawa Barat.


Dwi membentuk Bale Baca Cijayanti sebagai tempat bagi anak dalam membangun keterampilan serta pengetahuan, terkhusus dalam bidang digitalisasi.


"Pembelajaran dilakukan dengan penuh keseruan tanpa membebankan anak-anak, namun yang kita fokuskan itu bagaimana caranya anak jangan sampai buta teknologi di zaman digital ini lantaran banyak beberapa anak yang belum bisa menggunakan komputer dan sebagainya," tutur Dwi.


Kegiatan ini ditujukan untuk siswa SMP hingga anak putus sekolah dapat mengikuti program ini. Dan kini sudah terdapat 150 siswa. 


Selain itu, kegiatan di Bale Baca Cijayanti ini dilakukan setiap hari dengan berbagai kegiatan yang sudah terjadwalkan, seperti Senin, Selasa, Rabu, dan Jumat pengenalan literasi digital dengan pembelajaran komputer, untuk anak SMP hingga anak putus sekolah.


Kamis, dan Jumat pembelajaran baca tulis hitung, dan bahasa Inggris dasar. Minggu untuk hobi dan kreatifitas anak.


Untuk tenaga pengajarnya sendiri terdiri dari para relawan dan guru yang ahli dalam bidangnya masing-masing.


Diharapkan bagi anak yang sudah mahir dalam pembelajarannya, dapat meneruskan ilmu tersebut kepada anak-anak lainnya hingga semua ilmu bisa didapatkan oleh seluruh anak-anak di Desa Cijayanti. (pr)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dorong Literasi Digital dengan Program Bale Baca

Trending Now

Iklan

iklan