Pembentukan Satgas Covid-19 Pelajar di Pemalang

Selasa, 02 November 2021 | 14:50 WIB Last Updated 2021-11-02T10:29:39Z

 


Kabarpendidikan id
- Sekolah di Pemalang membutuhkan Satgas Covid-19 Pelajar agar dapat mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan PTM berlangsung.


Satgas Covid-19 Pelajar dibentuk di puluhan sekolah di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Satgas bertugas untuk mencegah munculnya klaster Covid-19 di sekolah dan diharapkan ikut meningkatkan capaian vaksinasi.


Melalui zoom meeting yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Pemalang, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo meluncurkan Satgas Covid-19 pelajar secara serentak di 22 sekolah. 


Mukti Agung Wibowo berharap dengan adanya satgas yang bertugas untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di sekolah dapat mencegah munculnya klaster penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM).


"Harapan saya Satgas Covid-19 Pelajar di tingkat sekolah juga dapat berperan aktif dalam meningkatkan capaian vaksinasi,” ujar Mukti Agung Wibowo.


Menurut Mukti Agung Wibowo, capaian vaksinasi ditargetkan bisa mencapai minimal 50% agar status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih berada di level 3 dapat turun. "Sekarang PPKM di Kabupaten Pemalang di level 3. Mudah-mudahan PPKM di Kabupaten Pemalang bisa turun menjadi level 2,” ujarnya.


Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, perlu adanya upaya untuk melindungi para pelajar dari penyebaran Covid-19, karena para pelajar adalah generasi muda yang harus diselamatkan, salah satunya dengan pembentukan Satgas Covid-19 Pelajar.


Ari Wibowo menambahkan “Mohon implementasikan dengan baik, serta kita saling berkerjasama untuk sukseskan kegiatan Satgas Covid-19 Pelajar di Kabupaten Pemalang,” ujarnya.


Ari Wibowo menuturkan, Satgas Covid-19 Pelajar yang sudah dibentuk di 22 sekolah tingkat SMP dan SMA dapat menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah lain.


“Harapan kedepannya, sekolah-sekolah lain dapat mengikuti, jadi tidak hanya sebatas 22 sekolah yang telah diluncurkan hari ini," ujar Ari Wibowo.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembentukan Satgas Covid-19 Pelajar di Pemalang

Trending Now

Iklan

iklan