Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah PAUD Baru Terealisasi 39%

Senin, 01 November 2021 | 12:03 WIB Last Updated 2021-11-01T09:28:23Z

 


Kabarpendidikan.id 
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyatakan bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada jenjang sekolah PAUD belum dilaksanakan secara maksimal. Dinyatakan sebanyak 61% sekolah paud masih melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

 

Jumeri selaku Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen PAUD Dikdasmen) menyatakan bahwa melalui hasil survei yang telah dilakukan oleh Kemendikbud Ristek pada bulan September 2021, pelaksanaan PTM belum mencapai setengah dari 204.230 sekolah PAUD di seluruh indonesia.

 

Maka dari itu, ia mengharapkan partisipasi dari semua pihak untuk terus mendorong keberlangsungan transisi belajar sekolah PAUD dari PJJ ke PTM. “Pendekatan pembelajaran di sekolah maupun di rumah itu harus kita jaga keseimbangan pelaksanaannya,” ujarnya dalam siaran pers (30/10).


Muhammad Hasbi selaku Direktur PAUD, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan beberapa program untuk mempertahankan sekolah PAUD selama masa pandemi. Salah satu program yang telah dilaksanakan adalah pengadaan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah PAUD Baru Terealisasi 39%

Trending Now

Iklan

iklan