Jokowi Meminta Rumah Sakit untuk Bersiap-siap dalam Rangka Libur Nataru

Rabu, 24 November 2021 | 08:07 WIB Last Updated 2021-11-24T06:52:02Z

 


Kabarpendidikan.id
 Joko Widodo selaku Presiden RI mengutuskan para jajarannya untuk mengonfirmasi akan kesiapan Rumah Sakit dalam rangka Libur Natal dan Tahun Baru yang akan datang.


"Saya sudah menugaskan Budi Gunadi yaitu Menteri Kesehatan (Menkes) menganalisa wilayah yang berpotensi akan mengalami lonjakan kasus. Dengan itu, jika terjadi kenaikan kasus, maka pasien dapat diantisipasi dengan dibawa ke rumah sakit," ujar Jokowi dalam siaran pers, Senin (22/11).


Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah memutuskan untuj melakukan penerapan PPKM level 3 selama sepekan di seluruh daerah di Indonesia.


Jokowi menambahkan bahwa saat ini situasi pandemi di Indonesia mengalami penurunan bukan jadi alasan untuk masyarakat tidak waspada terhadap Covid-19. Maka dari itu ia mengamanatkan jajarannya untuk mengedukasi masyarakat agar tidak terus muncul penolakan dari beberapa pihak. 


"kita harus mengingat bahwa memang pandemi ini berdampak untuk sektor pariwisata, khususnya di Bali, namun apabila situasi kembali mengalami lonjakan justru akan semakin menurunkan peluang untuk pariwisata dan ekonomi kita," ungkapnya.


(DYL)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jokowi Meminta Rumah Sakit untuk Bersiap-siap dalam Rangka Libur Nataru

Trending Now

Iklan

iklan