Mahasiswa Prioritas Utama dalam Kampus Merdeka

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 11:22 WIB Last Updated 2021-10-30T06:29:15Z

 


Kabarpendidikan.id
 Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) menyatakan dalam program Kampus Merdeka, Mahasiswa adalah prioritas utama dan program ini akan memberikan kesempatan belajar yang lebih luas untuk Mahasiswa.

 

"Kebutuhan dan kepentingan Mahasiswa adalah yang nomor satu, itu prinsipnya," ujar Nadiem melalui siaran pers resmi Kemendikbudristek (29/10).

 

Ia menambahkan salah satu program dari Kampus Merdeka ini adalah Mahasiswa bisa belajar di luar program studi atau di luar kampus selama tiga semester, yang mana semakin membuka luas kesempatan bagi Mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan dan bakat yang dimilikinya.

 

Kampus Merdeka bukan hanya sebuah program, namun juga sebuah perubahan menuju masa depan yang cerah bagi para Mahasiswa, yang tentu saja harus diiringi dengan tekat dan kemauan mereka.

 

Nadiem menyetujui bahwa program dan kebijakan yang ia buat masih memiliki kekurangan dan perlu evaluasi mendalam. Ia juga berharap Mahasiswa tidak sungkan dalam menyuarakan ide-ide baru terkait proyek diluar kampus kepada pimpinan universitasnya masing-masing.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa Prioritas Utama dalam Kampus Merdeka

Trending Now

Iklan

iklan