Hujan Deras, Ruangan di Kampus Universitas Pakuan Bogor Terbakar

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:29 WIB Last Updated 2021-10-28T01:56:38Z

 


Kabarpendidikan.id Hujan Deras, Ruangan di Kampus Universitas Pakuan Bogor Terbakar. Peristiwa kebakaran terjadi bersamaan dengan curah hujan yang deras di Kota Bogor. Ruangan laboratorium (lab) Prodik Teknik Geologi Fakultas Teknik Universitas Pakuan (Unpak) Bogor dilaporkan telah terbakar.


Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Satpol PP Kota Bogor Mochamad Ade Nugrah mengatakan di Laboratorium Prodik Teknik Geologi di Fakultas Teknik Universitas Pakuan Bogor terjadi pada Rabu (27/10/2021) sekitar pukul 13:00 WIB.


"Laporan telah diterima pukul 13:10 WIB, lokasi Kampus Unpak Laboratorium Geologi. Informasi ini didapatkan pertama kali oleh sekuriti yang melihat langsung di lokasi kejadian ," ujarnya.


Barang-barang yang ada di dalam laboratorium hangus terbakar tidak tersisa satu pun. Pada peristiwa kebakaran ini sangat beruntung karena tidak memakan korban jiwa. 


Ade menambahkan terdapat enam unit mobil pemadam kebakaran yang dikirimkan ke lokasi, yakni dari Yasmin, Sukasari, Cibuluh, serta dua unit dari Damkar Ciawi dan Ciomas.


Pemadam kebakaran berusaha untuk melakukan pemadaman sekitar 30 menit, dengan mengarahkan sekitar 15 petugas. Hingga Rabu sore, petugas masih melakukan proses pendinginan dan menganalisa penyebab kebakaran terjadi.


"Penyebab awal titik api muncul belum diketahui dan hujan yang terjadi cukup membantu proses pemadaman," tambah Ade.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hujan Deras, Ruangan di Kampus Universitas Pakuan Bogor Terbakar

Trending Now

Iklan

iklan