PPKM Longgar, SD Muhammadiyah 3 Cileungsi Gaspol Lomba HUT RI 76

Jumat, 03 September 2021 | 09:33 WIB Last Updated 2021-09-03T02:33:25Z


Kabarpendidikan.id Memperingati hari kemerdekaan Indonesia selalu menjadi momentun yang menarik dan berkesan, terutama bagi usia anak-anak dan pelajar. Tidak hanya dalam bentuk upacara pengibaran bendera merah putih, perlombaan dengan berbagai macam keunikan dilaksanakan untuk meningkatkan semangat memperingati hari kemerdekaan Indonesia setiap tahunnya.


Pada tahun ini, Indonesia sudah mencapai usia 76 tahun pasca kemerdekaan Indonesia. Semua masyarakat berhak memperingatinya dengan berbagai cara. SD Muhammadiyah 3 Cileungsi salah satunya, mengadakan kegiatan yang diberi nama "Pekan Kreatifitas Anak Berakhlak" dengan berbagai perlombaan virtual diantaranya membaca puisi, video pendek ucapan selamat hari kemerdekaan Indonesia, adzan, rangking satu, hafalan surat Al-quran, hafalan doa harian, dan kostum kemerdekaan, pada Kamis (19/8) sampai dengan Sabtu (21/8) lalu.


Lomba virtual tersebut diikut oleh seluruh peserta didik. Beberapa lomba diikuti peserta didik dengan mengirimkan rekaman video menarik dan kreatif. Selain itu, pada lomba rangking satu yang diikuti kelas 4 sampai 6, menggunakan aplikasi quizizz. Peserta begitu antusias mengikuti semua perlombaan walaupun dari rumah.


"Alhamdulillah kegiatan agustusan kali ini peserta didik terlihat antusias dan semangat," ujar Dewi Wibowati, Ketua Panitia Pelaksana.


Tanggapan yang positif pun disampaikan Agung Bairianto, Kepala SD Muhammadiyah 3 Cileungsi. Ia optimis dengan potensi yang dimiliki peserta didik pada perlombaan tahun ini dapat mengembalikan semangat belajar setelah lebih dari satu tahun dunia dilanda pandemi covid-19.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PPKM Longgar, SD Muhammadiyah 3 Cileungsi Gaspol Lomba HUT RI 76

Trending Now

Iklan

iklan