Perbaikan Sistem Pendidikan sesuai Karakter Bangsa

Kamis, 16 September 2021 | 08:04 WIB Last Updated 2021-09-16T01:04:00Z

 



Karya Cholis Al Muchlisin 

Mahasiswa Uhamka

Banyak penyebab yang membuat pendidikan di Indonesia tidak berjalan dengan baik. Hal ini disebabkan pertama, sistem pendidikan di Indonesia yang sudah ketinggalan zaman. Seperti yang kita ketahui, hal itu banyak terjadi di desa-desa di Indonesia. Yang kedua adalah metode pengajaran yang salah yang digunakan guru untuk semua siswanya. Yang ketiga adalah berkomitmen pada kebiasaan mengingat tanpa memahami ilmunya. Dan yang keempat adalah rendahnya tata kelola teknologi. Di wilayah global ini, teknologi memiliki kompetensi yang tinggi.

Hal-hal pendidikan tersebut merasa prihatin dengan perkembangan sistem pendidikan di Indonesia. Sebagaimana kita ketahui bahwa kunci keberhasilan suatu bangsa tergantung pada pendidikan karena upaya efektif untuk meningkatkan sumber daya manusia juga bergantung pada pendidikan. Jadi, sistem pendidikan harus diperbaiki. Sistem pendidikan di Indonesia menerapkan sistem pendidikan di Amerika. Menurut saya, itu tidak berfungsi dengan baik. Amerika sangat berbeda dengan Indonesia. 


 Kurikulum pendidikan Amerika tidak dapat mendukung semua kebutuhan pendidikan di Indonesia dengan budaya yang sangat berbeda. Pendidikan di Indonesia sangat membutuhkan pendidikan moral dan poin ini sangat penting untuk diterapkan di Indonesia. Berkaitan dengan metode pengajaran, agar lebih efektif dan efisien, tata kelola teknologi menjadi sangat penting. Khususnya dengan komputer, guru dapat membuat semua siswa lebih pintar, lebih kreatif dengan ide cemerlang mereka untuk mengoperasikan komputer, dan mereka memiliki lebih banyak kompetensi dengan bangsa lain.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perbaikan Sistem Pendidikan sesuai Karakter Bangsa

Trending Now

Iklan

iklan