Pendidikan Masa Pandemi Orang Tua Jadi Guru

Kamis, 26 Agustus 2021 | 08:00 WIB Last Updated 2021-08-26T01:00:00Z



Karya Dwi Intan Sari

Mahasiswa D3 Perpajakan FEB Uhamka

Pembelajara dimasa pandemi ini peran orang tua sangatlah panting bagi semua anak anak mereka, agar tidak tertinggal nya pelajaran yang telah di berikan guru mereka, namun tidak mudah bagi orang tua berperan manjat guru, karena tidak semua anak mudah diajari oleh orang tuanya, karena tidak semua anak, apabila diberi tahu oleh orang tua nya langsung mengerjakan apa yang diberikan oleh gurunya, sangat sulit untuk anak- anak untuk mudah melakukan pembelajaran.

Tetapi kini, proses belajar mengajar dilakukan secara jarak jauh dengan memanfaatkan jaringan internet, serta teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Dari segi manfaat, dilakukannya pembelajaran jarak jauh (PJJ) telah menjejakkan proses pendidikan di tanah air ke arah digitalisasi. Namun di sisi lain, hal itu juga menimbulkan hambatan. Bagi daerah yang mengalami kendala akses internet dan ketiadaan gawai karena rendahnya tingkat ekonomi masyarakat PJJ cukup sulit untuk dilakukan. Selain itu, proses belajar mengajar yang membutuhkan praktek secara langsung juga mengalami kendala. Maka dengan adanya kendala tersebut orang tua juga kesulitan dengan keadaan seperti itu.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pendidikan Masa Pandemi Orang Tua Jadi Guru

Trending Now

Iklan

iklan