Mahasiswa KKN Mandiri UIN Walisongo Edukasi Masyarakat Pentingnya Mengkonsumsi Jus Wortel

Selasa, 31 Agustus 2021 | 16:32 WIB Last Updated 2021-08-31T15:20:45Z

 

Kabarpendidikan.id Mahasiswa  Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (MIT-DR) Ke XII UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan kegiatan edukasi mengenai pentingnya mengkonsumsi jus terutama di masa pandemi.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program yang diselenggarakan dengan tujuan agar anak-anak memahami arti pentingnya mengkonsumsi jus wortel untuk tetap menjaga kesehatan di masa pandemi.

 

Hal ini dilakukan mengingat sekarang sekolah dilaksanakan via daring, sehingga mengharuskan para siswa melihat gadget dalam waktu yang cukup lama, hal tersebut tanpa disadari membawa efek cahaya biru gadget yang dapat mengancam kesehatan penggunaannya.

 

Oleh karena itu, para mahasiswa berinisiatif untuk memberikan informasi edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan mata dengan mengkonsumsi makanan bergizi, agar kebutuhan nutrisi seimbang.

 

Tidak hanya sekedar memberikan informasi dan edukasi, para siswa TPQ juga diberikan jus gratis sehingga bisa langsung merasakan kenikmatan jus wortel yang telah dibuat.

 

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa lingkungan sekitar salah satu tempat tinggal anggota KKN, tepatnya di TPQ Baitun Na’im yang terletak di kelurahan Bangetayu Wetan, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. Kegiatan ini disambut baik dan diapresiasi oleh kepala TPQ Baitun Na’im Bapak Nur Siroj.

 

Nur Siroj menyampaikan, “Saya sangat senang dengan inisiatif para mahasiswa untuk mengadakan sosialisasi edukasi pentingnya konsumsi jus terhadap anak-anak, penjelasan yang cukup bagus, mudah dipahami, dan pembawaan yang mudah dimengerti oleh anak-anak sehingga menambah wawasan pengetahuan mereka.”

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan disambut baik oleh kepala TPQ Baitun Na'im.

 

Anak-anak terlihat antusias dengan kegiatan tersebut, selain kegiatannya seru, mereka juga mendapatkan informasi pentingnya mengkonsumsi jus serta berkesempatan meminum jus gratis.

 

 

“Seneng acaranya seru dan menyenangkan bisa minum jus gratis,” tambah Kayla salah satu siswi TPQ Baitun Na'im.

 

Salah satu mahasiswa menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

 

"Kami prihatin dengan kondisi saat ini, sekolah dilaksanakan secara daring sehingga anak-anak menghabiskan waktu cukup lama melihat gadget, tanpa disadari dampak sinar biru gadget dapat menggangu kesehatan mata,maka dari itu kami berinisiatif untuk memberikan edukasi pentingnya konsumsi jus wortel untuk menjaga kesehatan khususnya mata." 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN Mandiri UIN Walisongo Edukasi Masyarakat Pentingnya Mengkonsumsi Jus Wortel

Trending Now

Iklan

iklan