Peran Pendidikan Bagi Manusia

Kamis, 24 Juni 2021 | 12:50 WIB Last Updated 2021-06-24T05:50:32Z

 


(Anisa Putri Hidayah/Mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UHAMKA)

Pendidikan menjadi salah satu hal penting. Alasannya karena pendidikan bisa menjadi salah satu jalan untuk menuju pada masa depan kita yang membuka cakrawala menuju gerbang kesuksesan, dan dengan pendidikan kita bisa hidup dengan lebih teratur. Dari sini sudah sangat terlihat jelas persen apa saja yang dapat di berikan oleh pendidikan kepada manusia. Pada dasarnya pendidikan tetaplah menjadi bagian kebutuhan yang memang dibutuhkan oleh manusia.


Pendidikan juga mempunyai peranan yang bisa di bilang sangat besar untuk perkembangan dari suatu negara tersebut. Jika tidak adanya pendidikan di setiap negara maka itu akan berakibat buruk bagi setiap masing-masing orang pada suatu negara tersebut, karena pendidikan juga menjadi suatu kebutuhan manusia jangka panjang yang bisa membuka jalan untuk arah tujuan hidup. 


Misalnya saja apabila ada suatu negara yang tidak menerapkan peran pendidikan pada negara tersebut itu bisa saja menjadi faktor yang mempengaruhi kualitas untuk negara itu sendiri. 


Sesungguhnya pendidikan mempunyai dampak yang besar untuk manusia di muka bumi ini. Apalagi tidak ada pendidikan bisa saja menyebabkan kehidupan manusia menjadi tidak terstruktur dengan baik. Maka oleh sebab itu pendidikan menjadi salah satu bagian dampak besar dalam kehidupan manusia.


Saat dimana mamusia menjalani kehidupannya tidak luput dari yang namanya pendidikan. Dikarenakan pendidikan juga menjadi salah faktor yang cukup berpengaruh untuk meningkatkan kualitas dari masing-masing manusia. Namun masih banyak orang-orang yang masih tidak begitu memperdulikan terhadap peran pendidikan bagi kehidupan. Oleh sebab itu kita harus bisa menanamkan pada pola pikir kita Bahwa pendidikan membawa pengaruh besar pada kehidupan manusia. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peran Pendidikan Bagi Manusia

Trending Now

Iklan

iklan