Kemendikbudristek Gelar Program Bantuan Peralatan Pendidikan SMK Tahun iya2021

Senin, 14 Juni 2021 | 13:24 WIB Last Updated 2021-06-14T06:24:22Z

  


Kabarpendidikan.id Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan meluncurkan Program Bantuan Peralatan Pendidikan SMK tahun 2021. Hal ini untuk mendukung pendidikan di jenjang SMK.


Dengan adanya program ini, sekolah yang belum memiliki peralatan pendidikan atau memiliki dalam jumlah terbatas akan mendapatkan fasilitas peralatan pendidikan. Sebab, peralatan pendidikan di bangku SMK merupakan hal yang penting dalam kegiatan belajar-mengajar.


"Dengan tersedianya peralatan pendidikan, SMK diharapkan mampu mengembangkan pendidikan kejuruan yang semakin relevan dengan tuntutan kebutuhan masyarakat yang senantiasa berubah sesuai perkembangan dunia usaha/industri," tulis keterangan di akun @direktoratsmk pada Kamis (9/6/2021).


Di sisi lain, Kemdikbudristek juga ingin mendukung tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dengan menyediakan peralatan pendidikan SMK yang sesuai dengan standar Dunia Usaha, Dunia Kerja (DUDIKA) dalam mencetak lulusan yang siap kerja.


Dengan begitu, program ini diharapkan bisa mendukung proses pembelajaran secara teratur dan berkelanjutan. Adapun, dikutip dari akun resmi instagram Direktorat SMK, berikut jadwal pelaksanaan Program Bantuan Peralatan

Maret-April

- Sosialisasi


April-Mei

- Seleksi


Mei-Juni

- Penentuan Sekolah

- Bimbingan Teknis


Juli

- Penyaluran Bantuan


Oktober-November

- Supervisi

- Pelaporan


November-Desember

- Monitoring dan Evaluasi


Program ini berlangsung mulai April sampai Desember 2021. Jadi jangan sampai kelewatan, mari bergabung wujudkan SMK menuju perubahan yang lebih baik!

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemendikbudristek Gelar Program Bantuan Peralatan Pendidikan SMK Tahun iya2021

Trending Now

Iklan

iklan