Pentingnya Mempelajari Bahasa Inggris di Era Modern

Rabu, 21 April 2021 | 17:45 WIB Last Updated 2021-04-21T10:45:09Z


(
Asshiela Sri Ajeng Aulia / Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UHAMKA)

Kabarpendidikan.id Bahasa inggris merupakan bahasa yang paling banyak di gunakan di dunia. Bahasa ini di gunakan sebagai bahasa ibu di lebih dari 60 negara. Dan bahasa inggris juga merupakan bahasa yang paling banyak di pelajari di berbagai negara. Maka dari itu bahasa inggris sering di sebut bahasa global.

 

Di era modern ini, dimana teknologi berkembang sangat pesat dan banyak para investor asing yang masuk kedalam negeri untuk mendirikan perusahaan di indonesia, sehingga penggunaan bahasa inggris sangat di perlukan untuk memudahkan para entrepreneur dan para pencari kerja bersaing untuk mendapatkan pekerjaan. Maka dari itu keterampilan dalam berbahasa inggris juga merupakan penilaian yang sangat penting di era global sekarang ini.

 

Di Indonesia sendiri bahasa Inggris sudah menjadi salah satu mata pelajaran yang masuk penilaian akhir nasional di tingkat SMP dan SMA. Selain itu sudah banyak  mussisi tanah air yang menggunakan bahasa inggris untuk karyanya. Bukan Hanya itu bahasa inggris juga penting untuk kita memilah budaya asing yang masuk ke dalam negeri.

 

 Maka dari itu penting sekali untuk mempelajari bahasa inggris di era globa ini, agar tidak tersesat untuk menentukan mana yang baik dan tidak dalam era yang hampir seluruh nya menggunakan bahasa inggris baik dari teknologi atau pun budaya. Tetapi kita juga tidak boleh menghilangkan bahasa induk kita yakni bahasa indonesia. Ada baiknya bila kedua bahasa tersebut hidup berdampingan di era global na  modern ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pentingnya Mempelajari Bahasa Inggris di Era Modern

Trending Now

Iklan

iklan