Mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA laksanakan Program KKN Tematik Pembelajaran Matematika

Sabtu, 27 Maret 2021 | 18:22 WIB Last Updated 2021-03-29T11:27:42Z


Kabarpendidan.id
Pada masa pandemi yang diakibatkan oleh Covid-19, mahasiswa masih dapat melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yaitu menjalankan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) melalui arahan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) dengan mengikuti KKN Tematik. 3 jenis Program Pilihan KKN Tematik yang dapat dipilih mahasiswa yaitu secara Daring, Luring, dan Literasi & Numerasi (Daring & Luring).


Salah satu mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA yaitu Ninggar Bumi Pertiwi dengan bimbingan Bapak Dr. Khoerul Umam, M.Pd.  melaksanakan kegiatan KKN Tematik di daerah Mustikajaya, Kota Bekasi dengan jenis program pilihan KKN Tematik Covid-19 Luring. Mengingat situasi dan kondisi saat ini, pelaksanaan KKN Tematik Covid-19 Luring berlangsung secara terbatas kepada beberapa anak di daerah Mustikajaya. 


Pada masa pandemi siswa tidak menjalankan sekolah secara langsung tetapi melalui daring. Dengan pembelajaran seperti ini, banyak siswa yang masih belum paham dengan materi yang diajarkan. Sehingga, dengan adanya KKN Tematik ini dapat membantu siswa belajar sambil bermain dan membuat pembelajaran terutama pembelajaran matematika menjadi menyenangkan. Pembelajaran matematika yang dapat digunakan berupa bermain games, menggunakan alat peraga matematika , dan teknik berhitung menggunakan sempoa.


Khoerul Umam selaku dosesn pembimbing menuturkan, "dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menjadikan mahasiswa untuk terus mengamalkan ilmu yang didapatkan dari kuliah dan langsung di rasakan juga bagi masyarakat. Di lain hal, kegiatan ini juga merupakan proses pembelajaran bagi mahasiswa ketika terjun langsung di masyarakat," ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA laksanakan Program KKN Tematik Pembelajaran Matematika

Trending Now

Iklan

iklan