Madrasah Tak Boleh Lagi di Pandang Sebelah Mata

Kamis, 24 Desember 2020 | 12:28 WIB Last Updated 2020-12-25T03:31:37Z


Kabarpendidikan.id
Madrasah tak lagi bisa dipandang sebelah mata, apalagi tidak diperhitungkan. Itulah ungkapan yang terucap oleh Sekretaris Jendral Kementerian Agama (Kemenag) Nizar Ali yang mana dirinya menegaskan bahwa pendidikan sekolah madrasah saat ini memasuki masa keemasan.


“Madrasah, dia tidak underdog ketika bersaing dengan lembaga atau sekolah lain. Dia punya keunggulan,” kata Nizar dalam webinar One Day Expo Madrasah ‘Mimpi Besar Membangun Madrasah”, Kamis, 24 Desember 2020.


Ibarat bahasa silat, kata Nizar, madrasah ialah tempat anak didik berilmu tinggi. Ketika bertarung, maka lawan-lawannya dapat dijatuhkan dengan cepat.


“Ini kaitannya dengan mimpi besar yang harus dimiliki madrasah. Melahirkan talenta hebat dan bermartabat,” sebutnya.


Ali menyampaikan harapannya agar madrasah nantinya terus menunjukkan taringnya di dunia pendidikan nasional maupun internasional. Ali melanjutkan, menjadi hebat dan bermartabat, kata dia, menjadi semangat madrasah untuk terus maju.


“Kita ini harus bisa berada di dalam kompetisi yang tidak saja pada nasional tapi internasional. Dengan yang internasional nanti gaungnya lebih besar untuk menemukan betul bahwa kita dikatakan hebat untuk dan kita memiliki nilai tertinggi,” sambungnya.


Ia mengatakan, ketika pendidikan madrasah telah mampu bersaing secara internasional, maka hal itu akan membawa siswa madrasah untuk memiliki prestasi secara global pula. Itulah yang menjadi mimpi dari pendidikan madrasah ke depan.


“Mimpi saya begitu, kita berprestasi, dan anak-anak kita bisa menembus batas negara asing,” tuturnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Madrasah Tak Boleh Lagi di Pandang Sebelah Mata

Trending Now

Iklan

iklan