Uhamka Terus Tanpa Henti Mengadakan Kerjasama dengan Perguruan Luar Negeri

Senin, 09 November 2020 | 13:42 WIB Last Updated 2020-11-09T09:36:10Z


Kabarpendidikan.id
 Uhamka terus adakan kemitraan dengan Perguruan Luar Negeri demi meningkatkan pengembangan pendidikan serta pengajaran. Kali ini, Uhamka bermitra dengan Mariano Marcos State University (UMMS) dengan memberikan pengajaran berupa kuliah umum kepada mahasiswa Sekolah Pascasarjana dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka dengan tema “Supply and Demand Anlysis” oleh Prof. Mishael Joy Barrera  dari College of Economics Mariano Marcos State  pada Sabtu, 7 November 2020.

 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka sebagai mahasiswa yang diberikan materi perkuliahan yang dilaksanakan dengan metode daring.

 

Dalam kegiatan kemitraan ini, Program Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Uhamka berupaya terus untuk mengembangkan kemitraan dengan kampus luar negeri salah satunya kampus asal Philippine tersebut.

 

Ketua Program Studi Dr. Bambang Dwi Hartono MM., menjelaskan bahwa selain kemitraan ini diisi dengan kegiatan Dosen tamu, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan Virtual Team Teaching yang juga berkolaborasi dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Agama Islam Uhamka.” Ujarnya

 

Ia juga menambahkan bahwasanya bersamaan dengan penyelenggaraan program ini, saya berharap agar program ini dapat menambah nilai unggul bagi prodi Magister Manajemen dari aspek kolaborasi Internasional di bidang pendidikan yang nantinya akan berkontribusi tinggi bagi proses Akreditasi.

 

Dalam kegiatan Guest Lecture dan Virtual Team Teaching ini ada beberapa dosen yang terlibatdiantaranya  Dr. Bambang Dwi Hartono, MM., Ahmad Diponegoro, Ph.D.,  Dr. Gusniarti, MA. Dan Dr. Sarji, MM.

 

Dilain pihak, Wakil Rektor I Prof. Dr. Abd. Rahman A. Ghani, SH., M.Pd. menyambut baik inisiasi Sekolah Pascasarjana ini. Menurutnya bagi kalangan Perguruan Tinggi acara ini menjadi penting dan perlu. Terlebih di era saat ini semua orang di tuntut untuk berkembang diantaranya wawasan keilmuan yang mumpuni dan lebih luas antar multidisiplin keilmuan, karena menurutnya jika tidak terus belajar, maka Uhamka akan semakin tertinggal oleh perubahan,” ujarnya.

 

Dilain kesempatan Direktur Sekolah Pascasarjana, Prof. Dr. Ade Hikmat, M.Pd. menyatakan “kami sangat mendukung kegiatan ini karena di era pandemi saat ini, kegiatan-kegiatan seperti ini adalah sebuah keniscayaan dari proses pembelajaran di Perguruan Tinggi apalagi di jenjang pendidikan S2.” Katanya.

 

Dirinya juga berharap agar kegiatan ini terus berlanjut dan dikembangkan tidak hanya di Program Studi S2 Magister Manajemen akan tetapi juga memotivasi program studi lainnya.

 

Senada dengan Direktur Sekolah Pasca Sarjana Uhamka, Dekan FEB Uhamka Dr. Zulpahmi, S.E., M.Si, menyatakan “saya sangat mengapresiasi acara ini, karena ada banyak informasi yang didapatkan tentang perkembangan ekonomi dan bisnis di era pandemi ini.” Ujarnya.

 

Ia juga menyatakan bahwa kerjasama ini hal yang positif ditambah mahasiswa FEB dapat terlibat sebagai peserta dalam kegiatan ini.  Dirinya juga berharap agar program ini terus berlanjut dan semakin membawa dampak positif bagi kedua belah pihak. (LBM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka Terus Tanpa Henti Mengadakan Kerjasama dengan Perguruan Luar Negeri

Trending Now

Iklan

iklan