Prodi PBSI Uhamka Sambut Hangat Orang Tua Mahasiswa Baru

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 13:08 WIB Last Updated 2020-10-26T06:24:17Z


Kabar Pendidikan.id
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dengan nilai Akreditasi A menuju Unggul dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Uhamka, menyelenggarakan acara silaturahmi Program Studi PBSI FKIP Uhamka dengan orang tua serta wali mahasiswa Prodi PBSI FKIP Uhamka pada Sabtu 24 Oktober 2020 dengan menggunakan media virtual Zoom Meeting live Youtube PBSIUHAMKA


Prodi PBSI yang diketuai oleh Guru Besar (Profesor) Prima Gusti Yanti menjelaskan dalam sambutannya bahwa "kegiatan yang telah rutin diadakan dalam 4 tahun terakhir ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pihak orang tua serta wali mahasiswa dengan Prodi PBSI, juga kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa saling memilki antara orang tua/wali mahasiswa dengan Prodi PBSI." Ungkapnya.


Ia melanjutkan, "kegiatan ini selain bertujuan sebagai sarana silaturahmi, namun juga bertujuan agar orang tua merasa memiliki Prodi ini dan merasa sangat dekat dengan Prodi." Tuturnya.


Selain itu Prima juga menegaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini ialah untuk mengenalkan Prodi PBSI ini kepada para orang tua dan wali mahasiswa, sehingga dari tahap pengenalan ini akan memunculkan rasa kepercayaan dari orang tua/ wali mahasiswa untuk mempercayakan putra/ putrinya dalam menempuh pendidikan tinggi di Prodi PBSI FKIP Uhamka. Prima menegaskan bahwa dari hal tersebut akan memunculkan keyakinan dalam diri mahasiswa untuk mengembangkan potensinya bersama Prodi PBSI FKIP Uhamka.


"Kegiatan ini juga bertujuan ingin mengenalkan prodi ini kepada bapak ibu,  karena ketika sudah mempercayakan anaknya kuliah di PBSI tentu dengan sendirinya kami akan membuka diri, memberitahukan aktivitas apa yang dilalui anak ibu bapak dan kami akan membuka diri dengan ibu bapak dalam hal penerapan kurikulum pembelajaran, dosen, dan seluruh kegiatan lainnya." Pungkas Prima.


Desvian selaku Dekan FKIP Uhamka dalam sambutannya mengatakan bahwa "sebuah keberuntungan bagi mahasiswa yang memilih Prodi PBSI sebagai tempat untuk meneruskan jenjang pendidikan tingginya". Menurutnya, PBSI merupakan salah satu prodi terbaik yang dimiliki Uhamka dengan akreditasi Prodi A, serta dilengkapi oleh tenaga pengajar yang berkualitas dibidangnya. 


"Sungguh, ini merupakan suatu keberuntungan bagi putra/putri bapak ibu sekalian karena telah memilih Prodi PBSI Uhamka sebagai tempat untuk melanjutkan jenjang pendidikannya. Prodi ini memiliki akreditasi A dan tengah mempersiapkan dengan sungguh-sungguh dalam 4 bulan terakhir ini untuk mendapat predikan unggul dalam mengelola Prodi PBSI." 


Desvian melanjutkan, "bahwasanya PBSI memiliki tak kurang dari 24 dosen yang mana lebih dari 50 persen atau sekitar 16 orang yang telah menempuh jenjang pendidikan Doktoral."


"Tak kurang ada 24 dosen di PBSI, sekitar 16 orang memiliki jenjang pendidikan Doktoral. lalu memiliki 5 Profesor. Saya kira Prodi di Uhamka adalah prodi yang memiliki Profesor paling banyak yaitu Prodi PBSI."


Dalam acara yang dihadiri lebih dari 100 peserta serta para dosen dari Prodi PBSI, Desvian dalam sambutannya mengutakan rasa terimakasih yang mendalam kepada orang tua/ wali mahasiswa karena telah mempercayakan anak-anaknya untuk dibimbing dan dididik di Prodi PBSI FKIP Uhamka. 


"Terimakasih kepada orang tua mahasiswa yang telah memberikan kepercayaan kepada Prodi PBSI FKIP Uhamka, karena tanpa kepercayaan itu anak-anak kita tidak akan menjadi bagian dari PBSI Uhamka. Kepercayaan itulah yang perlu kami jaga agar kepercayaan itu dapat sama-sama kita wujudkan dalam 4 tahun kedepan." Tutur Despian. (LBM/ABL)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prodi PBSI Uhamka Sambut Hangat Orang Tua Mahasiswa Baru

Trending Now

Iklan

iklan